Facebook Siap Buka Lowongan Besar-besaran

Facebook saat ini punya sekitar 3 ribu karyawan di California dan 100 orang di New York.

Akhir pekan lalu, Facebook mengumumkan rencana mereka untuk melakukan ekspansi secara dramatis terhadap operasional mereka. Raksasa jejaring sosial itu menyebutkan akan menambah sejumlah personil untuk meningkatkan fitur, serta menuliskan kode program baru untuk situs yang telah menghubungkan lebih dari 800 juta pengguna internet di dunia.

“Kami akan menambahkan ribuan karyawan baru di tahun depan,” kata Cheryl Sandberg, Chief Operation Officer Facebook, seperti dikutip dari FoxNews, 5 Desember 2011. Sebagai gambaran, Facebook saat ini punya sekitar 3 ribu karyawan di California namun baru 100 orang karyawan di New York dan akan ditambah.

Menurut Michael Bloomberg, walikota New York City, proses perekrutan Facebook sudah mulai digelar. “Mereka kini sudah mulai menerima lamaran jika ada yang membutuhkan pekerjaan,” kata Bloomberg.

Sandberg sendiri menolak untuk mengumumkan berapa tepatnya jumlah karyawan yang mereka butuhkan untuk divisi baru yang akan dibuka di New York. Namun demikian, ia menyebutkan bahwa perusahaannya akan merekrut ‘sebanyak mungkin’ kandidat’ yang berkualitas.

Langkah yang diambil Facebook tersebut memperkuat tren yang berkembang di mana perusahaan berteknologi tinggi semakin banyak yang membuka kantor di New York. Bloomberg menyebutkan, lowongan tenaga kerja IT di New York sendiri meningkat 30 persen dibanding tahun lalu.

Peningkatan tersebut, kata Bloomberg, mengalahkan peningkatan pertumbuhan tenaga kerja IT di kawasan industri teknologi utama seperti Silicon Valley atau Boston. (adi)

Sumber : VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s