Cara Menggabungkan File dengan FSJ

FSJ merupakan singkatan dari File Splitter and Joiner. Sama Seperti HJSPLIT, software ini juga mampu untuk memecah dan menggabungkan file. Yang membedakan adalah sofware ini terinstal di komputer dan sofware ini mampu menggabungkan file yang tidak hanya berekstensi .001 dst tetapi juga yang berekstensi _a dst. Selain itu kita bisa langsung mensetting file terpisah tersebut otomatis terhapus setelah digabung.


Cara menggabungkan file

  • Jalankan sofwarenya lalu pilih “joining”
  •  Lalu pilih kotak pertama untuk browse file yang ingin digabung. file yang dibrowse hanya yang berekstensi .001 atau _a
  • Pilih output, jika ingin pidah lokasi hasil joinan. lebih baik default saja.
  •  Lalu klik join
  • Masukkan password jika diminta.lalu oke

Tunggu hasil joinan
Yang perlu diingat adalah semua file berekstensi tersebut harus ada dalam 1 folder.

Download FSJ disini atau disini

Sumber : Coretan Gua

Iklan

Cara Menggabungkan File dengan Menggunakan HJSPLIT

 

HJSplit adalah sebuah aplikasi untuk memecah suatu file yang berukuran besar menjadi bagian-bagian kecil dalam waktu yang singkat dan dapat mengembalikan file yang dipecah tersebut menjadi satu bagian kembali. Karena bersifat portable, jadi aplikasi ini tidak perlu diinstal. 

Cara menggabungkan file dengan HJSPLIT antara lain:

1. Double klik program HJSplit.exe (ga usah install)

2. Klik Join

3. Klik input file dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya akan langsung diekstrak otomatis , tapi yakinkan semua file .001 sampai .00X berada pada folder yang sama)

4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil gabungannya di folder lain (tidak wajib di klik)

5. Tekan start

6. setelah join complete, close.

Biasanya uploader hanya me rename file hasil HJ split menjadi .rar. Misalnya SAW-6.avi.001.rar, jadi setelah kamu download file tersebut… cukup rename menjadi SAW-6.avi.001 dan cuekin aja klo ada warning file akan damage, kemudian gabung dg HJ Split.

Download HJPSLIT

Sumber : Coretan Gua